Eks Timnas Inggris Ini tak Setuju Jika EPL Dihentikan dan Liverpool Diberi Gelar Juara

Eks Timnas Inggris Ini tak Setuju Jika EPL Dihentikan dan Liverpool Diberi Gelar Juara

Skuad Liverpool merayakan kemenangan.

Mantan striker timnas Inggris Kevin Phillips mengaku tidak setuju jika Premier League dihentikan dan Liverpool diberi mahkota juara liga musim 2019-20 ini.

Liverpool tampil istimewa pada musim ini. Mereka sangat sulit dikalahkan dan bisa meraih kemenangan demi kemenangan khususnya di liga.

Liverpool akan segera mengunci gelar juara liga. Mareka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara liga.

Namun ternyata liga harus dihentikan setelah pekan ke-29. Hal ini terjadi setelah merebaknya Virus Corona di Inggris.

Tidak Bisa Juara

Pihak Premier League sebelumnya sempat mengumumkan bahwa kompetisi akan dimulai lagi pada awal April 2020. Namun setelah itu muncul opsi dari sejumlah pihak agar liga dihentikan.

Setelah dihentikan, ada opsi untuk memberikan gelar juara pada Liverpool. Namun ada juga opsi untuk tidak memberikan gelar itu pada pasukan Jurgen Klopp, plus tak ada tim yang terdegradasi.

Kevin Phillips kemudian ditanya apakah gelar juara liga harusnya diberikan pada Liverpool apabila kompetisi dihentikan. Namun Ia tak setuju dengan opsi tersebut.

“Tidak. Kenapa harus begitu? Itu seperti mengatakan Leeds dan West Brom harus promosi. Hanya karena mereka jauh di depan mereka tidak memiliki hak untuk memiliki gelar,” serunya pada Football Insider.

erbuka untuk Dua Opsi

Namun eks striker Sunderland ini menambahkan bahwa ia siap untuk menerima dua opsi yang ada terkait sisa kompetisi Premier League musim ini. Ia ingin liga diteruskan namun juga tidak keberatan jika akhirnya kompetisi dibatalkan.

“Saya sangat berharap musim ini selesai. Jika ingin dibatalkan tidak ada yang harus diberikan apa pun. Anda pergi lagi tahun depan dan mencoba dan memenangkannya lagi.”

“Ini belum selesai secara matematis. Butuh beberapa bencana tetapi sepak bola adalah sepak bola dan itu adalah permainan yang sangat aneh. Anda melihat hal-hal yang Anda pikir tidak akan pernah Anda lihat,” serunya.

“Jika itu akan batal – tidak ada yang promosi dan tidak ada yang terdegradasi. Coba lagi musim depan dan tunjukkan seberapa bagus skuad Anda.”

Pihak Premier League sendiri sudah memutuskan untuk menunda liga lebih lama lagi. Liverpool dan semua tim di Inggris dijadwalkan baru akan bermain lagi pada 30 April. Namun itu juga belum pasti karena masih harus melihat situasi terkait Virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *