Dampak Covid-19 Eropa, Final Kompetisi Eropa Resmi Ditunda

Badan sepak bola tertinggi Eropa, UEFA, resmi menunda partai final Liga Champions dan Liga Europa musim 2019-20 ini karena virus Corona.

Merebaknya virus Corona membuat kompetisi-kompetisi di Eropa mengalami penundaan. Selain lima liga top Eropa, Liga Champions dan Liga Europa juga mengalami penundaan serupa.

Liga Champions dan Liga Europa yang sama-sama menginjakkan kaki di babak 16 besar harus ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut pastinya juga berpengaruh pada partai final kedua kompetisi. Sejatinya, partai final Liga Europa musim ini bakal digelar di Gdansk, Polandia pada 27 Mei 2020 waktu setempat. Tiga hari berselang, laga puncak Liga Champions rencananya dihelat di Istanbul, Turki.

UEFA pun suda mengeluarkan pernyataan resmi tentang penundaan laga final keduanya. Melalui situs resminya, UEFA juga akan menunda partai final di ajang Liga Champions Wanita.

UEFA juga belum memutuskan sampai kapan laga final tersebut akan ditunda.

“Sebagai dampak Covid-19, UEFA hari ini secara resmi menunda laga final, yang sejatinya akan digelar pada Mei 2020. @UWCL @EuropaLeague @ChampionsLeague,” tulis rilis UEFA di akun twitter resminya.

“Belum ada keputusan terkait jadwal ulang. Pengumuman selanjutnya akan dilakukan.”

Pandemi Corona berdampak besar dalam sepak bola. Klub-klub Eropa menyatakan sepakat untuk mengakhiri liga maksimal pada akhir Juni mendatang. Lebih jauh hal ini juga dipastikan akan berdampak pada bursa transfer musim panas.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Berita Terupdate
Author Rating
51star1star1star1star1star

By Sannul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *